Lolos Tes Pramugari Banyak Enaknya, Mau Tahu??

Berkarir sebagai pramugari selain menjadi dambaan para wanita cantik dengan body semampai - selain gaji besar yang bisa mencapai puluhan juta rupiah, juga dengan fasilitas dari maskapai yang diberikan kepada para pelayan cantik tersebut.

Gaji Pramugari Indonesia

Tidak hanya setelah diterima bekerja, akan tetapi setelah dinyatakan lolos tes pun seorang calon pramugari sudah bisa menikmati  kenikmatan bekerja di dunia ini, mau tahu..lets check this out

Training
Setelah berhasil lolos tes, calon pramugari wajib ikut pelatihan sekitar 3-4 bulan, dan enaknya pelatihan ini GRATIS dan berbeda dengan pelatihan pramugari yang diselenggarakan di luar maskapai yang mengharuskan membayar di kisaran harga 25 juta...

Budget
Selain calon pramugari diberikan free training, enaknya lagi...makan dan transport pun ditanggung pihak maskapai, malahan dapet uang saku lagi

Pembelajaran Materi Teknis & Non Teknis
Dalam pembelajaran selama 4 bulan, calon pramugari akan diberikan materi-materi teknis, seperti: communication skill, food knowledge, medis, passenger handling, security, service, safety, social grace, sampai wet & dry drill. Selain itu materi non teknis pun diberikan, seperti table manner dan beauty class

Final Test
Selesai training semua calon pramugari akan diberikan tes terakhir yang disebut sebagai "Final Test". Tes ini akan menguji secara keseluruhan tentang apa yang telah dipelajari dan diberikan.
Di tes tersebut ada juga tes flight training, dimana tes itu dilaksanakan secara langsung sambil praktek, dan biasanya dilakukan di DKUPPU (Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara) Departemen Perhubungan RI.

Disaat anda bisa melewati semua rintangan dan lolos tes pramugari yang diberikan, maka secara resmi anda sudah bisa disebut pramugari maskapai tersebut, dan tinggal menunggu jadwal terbang. Tetapi jika anda gagal, ,maka artinya anda terdiskualifikasi.

Kondisi kesehatan, berat badan dan penampilan seorang Flight Attendant haruslah dijaga, setiap jadwal terbang maka akan selalu ada pengecekan kesehatan berat badan, gula darah dan lainnya.

Gaji Pramugari Indonesia

Gaji seorang pramugari di Indonesia sebetulnya berbeda beda tergantung dari maskapai penerbangan tempat dia bekerja dan tergantung lama atau tidaknya dia bekerja. Setiap gaji pramugari ditentukan oleh pengalaman, senioritas dan jumlah jam terbang yang telah dimiliki. Semakin lama jam terbang, maka semakin tinggi salary seorang pramugari.

Gaji seorang pramugari yang berkisar puluhan juta per bulan belum dihitung dengan fee terbang yang hitungannya per jam. Ada juga yang disebut fee makan, yang mana hitungannya adalah sama yaitu perjam selama dia bertugas.

Fasilitas Lain
Seorang pramugari disaat dia terbang maka segala sesuatunya dijamin maskapai penerbangan perusahaan tempat dia bekerja. Mulai dari fasilitas hotel mewah berbintang, transportasi, makan dan voucher perwatan tubuh.

Selain pengalaman, traveling dan mengetahui beragam kebudayaan tiap daerah ataupun negara - keuntungan lain dari seorang pramugari adalah dia bisa bertemu dengan berbagai karakter type orang - dimana pengalaman tersebut akan sangat bermanfaat untuknya kelak disaat dia membuka bisnis usaha baru ataupun bekerja di sektor dan bidang yang lain.


Nah..jika anda berminat jadi seorang cabin crew - sebagai bahan pembelajaran terbaik kami sarankan anda untuk segera mempelajari Paket Pramugari - Pelajari, Pahami, Ikuti, Dijamin 99% anda bisa jadi pramugari.


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment