Tes Performance Pramugari

Performance Test atau lebih singkatnya disebut dengan tes penampilan adalah merupakan salah satu rangkaian tes yang dilakukan oleh pihak maskapai kepada calon pramugari - "Flight Attendant". Tes ini meliputi beberapa penilaian, diantaranya make up, rambut dan penampilan - baik penampilan cara berpakaian ataupun penampilan cara berjalan.

Tes Performance Pramugari Indonesia

Tes ini merupakan tes awal anda untuk menjadi seorang pramugari. Untuk bisa lulus dalam tahapan tes ini, berikut adalah tips terbaik dari kami

Dalam tahap tes ini, tim penilai dari maskapai akan sangat menyukai dengan pelamar atau calon pramugari dengan make up natural. Setiap pelamar pramugari disarankan untuk tidak memakai make up berlebihan dan perhiasan yang mencolok. Datanglah dengan penampilan se-natural mungkin. Hindari penggunaan alas bedak yang berlebihan dan parfum mencolok berbau tajam.

Dalam Tes ini biasanya tiap peserta tes akan dibagi ke dalam beberapa group, dan masuk ke dalam ruangan tes per grup.
Ketika tiap calon peserta tes masuk ke dalam ruangan, tim penilai sudah mulai memberikan penilaian kepada calon peserta masing masing.

Setiap peserta akan disuruh memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris. Dalam hal ini gunakanlah bahasa formal, simple dan lugas. Hindari kata "Eeee", dan jangan biarkan gaya bicara anda tersendat sehingga tim penilai berfikir untuk tidak menerima anda. Hindari perkenalan yang terlalu panjang dan perkenalan yang terlalu melebar.

Selanjutnya tim penilai akan melihat penampilan tiap peserta tes. Dalam hal ini mulai dari penampilan rambut, wajah, baju sampai dengan kulit.

Ketika anda memiliki bekas luka, sebaiknya tutupilah bekas luka tersebut dengan alas bedak, tetapi tetap harus diingat - penggunaan alas bedak janganlah sampai terlalu berlebihan.

Teknik Rambut

Style 1

Style 2


Gaya Berjalan

Anda akan disuruh berjalan layaknya seorang model. Dalam tahap tes ini silakan anda berjalan seperti biasa. Jangan berjalan kaku atau sengaja dibuat buat, jangan pula cara berjalan anda terlalu ngangkang. Disaat berjalan pandangan mata selalu terarah ke depan dan bibir tersenyum.

Sebagai bahan pembelajaran tes pramugari, kami sarankan anda untuk segera mempelajari Paket Pramugari - Pelajari, Pahami, Ikuti, Dijamin 99% anda bisa jadi pramugari.


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment