Tips Lolos Seleksi Pramugari

Pramugari masih menjadi salah satu pekerjaan yang diidamkan oleh kaum hawa di seluruh dunia, termasuk Indonesia tentunya. Selain karena alasan gaji tinggi dan mengetahui beragam budaya - alasan prestige juga menjadi alasan kaum perempuan tertarik bergabung sebagai seorang cabin crew.

Tips Lolos Seleksi Pramugari

Jika anda adalah termasuk seorang yang mengidamkan pekerjaan ini, berikut adalah tips lolos seleksi pramugari.

Berjiwa Melayani

Seorang pramugari harus memiliki jiwa melayani yang tinggi. Pramugari adalah ujung tombak perusahaan maskapai - baik tidaknya suatu maskapai penerbangan bisa dinilai dari pelayanan seorang pramugari kepada konsumennya.

Sehat Jasmani dan Rohani

Calon pramugari harus mengikuti serangkaian tes dan termasuk salah satu diantaranya adalah tes kesehatan. Tes kesehatan ini meliputi berbagai tes seperti tes urine, tes darah, tes ECG, Tes mata sampai ke tes proporsional berat badan dan tinggi badan. Salah satu tes saja gagal maka anda sudah bisa dipastikan gagal menjadi seorang pramugari.

Kemampuan Akademik dan Bahasa Inggris

Walaupun untuk menjadi seorang pramugari hanya mengisyaratkan tamatan pendidikan SMA, dilapangan bisa dilihat bahwa kemampuan akademik dan bahasa inggris mereka bisa bersaing dengan mahasiswa lulusan S1 bahkan master degree.

Kemampuan bahasa Inggris yang selalu diasah menajdi faktor penentu salah satunya. Jika anda berminat untuk menjadi seorang pramugari, pastikan kemampuan akdemik dan bahasa inggris anda sudah baik. Penguasaan bahasa Inggris yang buruk termasuk salah satunya adalah pronounciation menjadi salah satu faktor kenapa seseorang terdiskualifikasi dalam seleksi tes pramugari.

Berdandan Natural

Berdandanlah secara natural dan tidak berlebihan. Janganlah menggunakan perhiasan yang berlebihan ketika anda akan tes. Performance anda menentukan lulus tidaknya anda dalam seleksi tes. Untuk lebih jauh mengenai hal ini, silakan anda baca artikel kami sebelumnya "Tes Performance Pramugari"

Percaya Diri

Sebagai seorang calon pramugari anda haruslah percaya diri dalam segala sesuatu hal, akan tetapi percaya diri ini bukan berarti "Over PD". Percaya diri bukan berarti anda selalu mencari sensasi, percaya diri berarti anda yakin akan kemampuan diri dan bangga menjadi diri sendiri.

Pengetahuan Pramugari

Sebelum tes anda sebaiknya mencari informasi tentang pramugari. Informasi yang sangat lengkap mengenai hal tersebut bisa anda pelajari dalam premium produk kami "Paket Pramugari". "Just read, learn, test and ready to Fly"


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment