Tes Pramugari Citilink

Tes pramugari citilink tahapannya hampir sama dengan tahapan seleksi pramugari di Garuda Indonesia, mengapa? Karena Citilink merupakan anak perusahaan dari maskapai Garuda Indonesia (GA). Namun sistem rekrutmennya tentu saja akan berbeda dengan GA karena kembali lagi pada standar yang ditetapkan oleh maskapai dan yang berbeda adalah tahapannya. Informasi mengenai rekrutmen di maskapai ini bisa di dapatkan dari website resmi atau sumber lain di internet dan media masa. Jika pelaksanaannya adalah walk in interview, anda bisa langsung membawa dokumen persyaratan yang telah ditentukan ke tempat walk in interview.

Tes Pramugari Citilink

Terkadang untuk rekrutmen pramugari Citilink tidak rutin seperti Garuda Indonesia sehingga untuk anda yang berminat untuk apply di maskapai ini harus lebih rajin mencari info. Beberapa tahapan seleksi tes pramugari yang harus anda lewati di citilink adalah

Tahapan Seleksi Pramugari Citilink

Tes pertama

Seperti biasa untuk tes pertama seorang pramugari adalah tinggi badan dan berat badan, selain itu juga dengan menyerahkan dokumen yang diperlukan sesuai ketentuan.

Tes performance

Penampilan adalah hal utama yang diperhatikan untuk menjadi pramugari, setelah memenuhi tinggi dan berat badan maka selanjutnya adalah tes penampilan atau performance yang dilengkapi dengan cara berjalan, cek kulit dan sebagainya. Disini juga sedikit ditanya mengenai kepribadian atau wawancara singkat. Di beberapa kesempatan di saat mengikuti walk in interview Garuda Indonesia Training Center (GITC) peserta yang lulus tahap pertama ini akan diberikan kartu berwarna hijau, merah, putih dan kuning. Kartu hijau dinyatakan lulus tahap awal untuk pramugari Garuda, putih untuk tahap awal Citilink dan Kuning untuk pramugari haji sedangkan merah adalah gagal.

Namun seiring dengan berjalannya waktu rekrutmen terpisah antara GA dan Citilink setelah lulus tes awal Citilink akan langsung ditentukan apakah lulus tahap selanjutnya atau tidak.

Psikotes dan Bahasa Inggris

Seperti biasa untuk psikotes dan bahasa inggris selalu ditempatkan pada tahapan kedua, dan biasanya masih pada hari yang sama dengan tes performance.

Wawancara User

Lulus tes psikotes dan bahasa inggris tahap selanjutnya yang harus diikuti adalah wawancara user. Wawancara mengenai seputar kepribadian dan selengkapnya bisa cek disini http://www.tespramugari.com/2014/12/wawancara-user-pramugari.html

Wawancara kompetensi

Wawancara dibedakan menjadi dua, pada wawancara kompetensi yang sering ditanyakan adalah mengenai pengetahuan terhadap maskapai dan penerbangan serta seluk beluk seorang pramugari.

Tes Medex

Tes Medex berada di urutan kedua terakhir, jadi setelah dinyatakan lulus tes medex jangan terlalu senang dulu karena masih ada satu tahapan lagi yang harus dilewati.

Pantukhir

Pantukhir menjadi tes terakhir dalam tes pramugari Citilink. Pada tahap ini peserta akan dihadapkan dengan direksi dan pimpinan-pimpinan tertinggi di maskapai, namun harus tetap tenang dan bersikap sewajarnya. Pantauan terkahir atau penentuan terakhir apakah lulus menjadi pramugari atau tidak. Persiapkan juga penampilan terbaik, pengetahuan serta komunikasi anda karena biasanya akan diberikan beberapa pertanyaan lagi di tahap ini.

Setelah lulus pantukhir adalah tanda tangan kontrak namun belum bekerja secara full masih harus mengikuti training terlebih dahulu. Ada juga training ujian dan tes dkuppu, setelah itu barulah tanda tangan kontrak kerja dan bertugas sebagai seorang pramugari.

Tes Pramugari Citilink Daerah dan Pusat

Untuk tes pramugari citilink di daerah atau di pusat sama seperti kebanyakan maskapai, tidak ada bedanya. Semua jenis tahapan dan urutannya adalah sama. Untuk di daerah atau kota-kota besar biasanya adalah walk in interview atau melalui job fair sehingga anda yang berminat bisa langsung datang ke tempat yang telah ditetapkan

Sedangkan untuk di pusat rekrutmen bisa dilakukan di tempat yang berbeda, untuk kantornya sendiri ada di menara citicon, Jakarta.

Training setelah dinyatakan lulus serangkaian tes dilakukan di GITC atau di Garuda, meskipun pada tempat yang sama namun pelajaran yang disampaikan tetap berbeda karena maskapainya pun berbeda. Persiapan adalah salah satu langkah yang perlu diperhatikan oleh calon pramugari, tidak hanya penampilan tetapi juga pengetahuan dan keterampilan. Pelajari lebih lanjut untuk materi tahapan seleksi pramugari di Paket Pramugari.



SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

1 comments:

  1. Itu lama porses seleksi dari awal sampai dinyatakan diterima berapa lama ya?
    tolong balas ke email saya ya, tirtasouja@gmail.com

    ReplyDelete