Tes Askam Pramugari

Tes Askam atau kependekan dari Aspek Keamanan adalah merupakan tes yang berfungsi sebagai background check seorang calon pramugari. Dalam hal ini maskapai very concern terhadap aspek keamanan dan ingin merekrut orang orang yang bersih dari tindakan radikal dan orang orang yang tidak terjerat masalah hukum.

Tes Askam Background Check

Dalam tes askam ini, pihak maskapai akan melakukan cross check dan pemeriksaan dokumen sesuai dokumen dokumen yang diminta. Pada tahap background check ini banyak sekali berkas berkas yang perlu disiapkan mulai dari data diri, orang tua, adik kakak, saudara dari ayah dan ibu sampai dengan kakek nenek.

Tes aspek kemanan meliputi pemeriksaan data, dokumen seperti Ijazah, KTP, Surat keterangan belum menikah, dan surat izin orang tua yang telah ditandatangani dan diberi materai.

Peserta yang terlibat dengan ormas dan organisasai terlarang sudah bisa dipastikan akan tereliminasi dari tes.

Tidak semua maskapai menerapkan tes ini, tes Askam atau background check hanya diterapkan di maskapai penerbangan plat merah "Garuda Indonesia". Setiap peserta tes tidak akan bisa memanipulasi data, tes ini sangat ketat dan dibantu dari pihak luar seperti Badan Intelejen Negara, Psikolog dan pihak lain yang telah ditunjuk Garuda.

Pada saat tes ini tiap peserta anda akan diminta untuk :

  • Mengisi data diri dan keluarga
  • Mengisi beberapa pertanyaan yang kebanyakan adalah pendapat diri sendiri dan beberapa diantaranya adalah mengenai NKRI, UUD 45, Pancasila dan Wawasan kebangsaan, Sejarah Indonesia dan Pengetahuan Umum
  • Wawancara dengan pihak Security division di garuda.

Dalam tes ini soal soal tertulis tadi akan dijadikan juga sebagai bahan wawancara tim kepada peserta tes. Tes ini adalah tahapan tes akhir sebelum Tes Pantukhir Pramugari

Keinginan besar anda untuk menjadi seorang pramugari membuat anda selalu memiliki banyak pertanyaan agar bisa mewujudkan cita-cita tersebut. Termasuk dalam tahap askam/background check ini. Semua bisa anda pelajari dan telah dikupas dalam Paket Pramugari sebagai pemberi motivasi agar anda lebih percaya diri mengikuti setiap tahapan tes pramugari.


Pelajari, Pahami, Ikuti apa yang dijelaskan dalam Paket Pramugari - Dijamin 99% anda bisa jadi pramugari.


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment