Tes Pramugari Sriwijaya Air

Tes pramugari sriwijaya air untuk tahapan pertama dan paling mendasar adalah tes tinggi badan dan berat. Ini adalah kunci awal untuk bisa mengikuti tahap selanjutnya. Perbedaan tahapan tes dari setiap maskapai bisa dijadikan sebagai acuan atau perbandingan di saat akan mengikuti seleksi di maskapai lain, karena minat tinggi untuk menjadi seorang pramugari akan terus dicapai oleh seseorang sampai pada akhirnya menemukan jalan yang diinginkannya. Untuk tes Sriwijaya Air lebih sederhana, perbedaan tersebut tergantung pada standar dan sistem seperti apa yang harus diterapkan oleh maskapai untuk merekrut Flight Attendant yang diharapkan.

Tes Pramugari Sriwijaya Air

Dari informasi yang diumumkan oleh Sriwijaya Air baik melalui website resmi atau surat kabar nantinya calon peserta akan mengikuti walk in interview di tempat yang telah ditentukan. Di setiap daerah selalu dibuka kesempatan untuk mengikuti tes pramugari melalui walk in interview tersebut.

Tahapan Tes Pramugari Sriwijaya Air

Karena setiap maskapai memiliki tahapan yang berbeda, di Sriwijaya Air tahapan seleksi terdiri dari 5 tahapan.

Tahap pertama

Seperti kebanyakan maskapai dan secara umum untuk tes pramugari tahap yang paling utama adalah tes berat badan dan tinggi badan. Disini juga seleksi untuk kelengkapan dokumen seperti yang telah disebutkan pada website atau pengumuman rekrutmen. Karena tahap paling awal, di saat dokumen, tinggi dan berat badan anda tidak memenuhi persyaratan maka berlaku sistem gugur.

Tes Bahasa Inggris

Tes tinggi badan dan berat badan tidak membutuhkan waktu yang lama, setelah dinyatakan lulus pada tahap itu maka selanjutnya adalah tes bahasa inggris pada hari yang sama. Untuk tes bahasa inggris menjadi kunci kedua untuk tahapan seleksi di Sriwijaya Air. Bahasa inggris menjadi syarat penting sebagai bahasa komunikasi dengan orang asing. Tahapan ini terdiri dari writing, reading, dan speaking tes.

Tes wawancara

Setelah dinyatakan lulus tes bahasa inggris, tahapan selanjutnya adalah wawancara. Berbeda dengan wawancara pramugari di maskapai lainnya, Sriwijaya Air membagi tahapan wawancara menjadi 3 tahap, wawancara pertama, kedua dan ketiga. Wawancara pertama dan kedua adalah wawancara secara umum mengenai kepribadian calon pramugari (bisa disebut sebagai wawancara kompetensi), sedangkan wawancara ketiga merupakan wawancara untuk pengetahuan mengenai maskapai Sriwijaya Air (wawancara user). Pada wawancara ketiga mengharuskan peserta untuk menghafal dengan baik seluk beluk mengenai maskapai ini.

Tahapan wawancara menjadi salah satu tes yang cukup menakutkan bagi sebagian besar orang, namun untuk melewatinya di rekomendasikan untuk mempelajari Jebol Wawancara.

Medical Examination

Lulus tes wawancara, jadwal selanjutnya adalah tes kesehatan atau medical examination. Di sebagian maskapai tes ini adalah tes terakhir, namun untuk Sriwijaya Air tahapan akhir masih ada setelah tes ini.

Pantukhir

Tidak semua maskapai melaksanakan tes ini hanya beberapa maskapai saja dan salah satunya yang melaksanakan pantukhir adalah Sriwijaya. Pantukhir atau pantauan terakhir akan langsung berhadapan dengan direksi dari maskapai, sebagai penentu apakah lulus atau tidak menjadi pramugari Sriwijaya Air. Pada tahap ini dokumen serta hasil tes yang telah dilalui tetap diperiksa, dan masih ada kemungkinan untuk tidak lulus.

Tes pramugari Sriwijaya Air Daerah dan Pusat

Tes pramugari Sriwijaya Air di daerah ataupun di pusat tidak ada perbedaan, keduanya tetap harus melewati tahap seleksi yang telah disebutkan di atas. Tidak ada pengurangan ataupun penamabahan seleksi di maskapai ini. Setelah pantukhir peserta yang lulus bisa langsung tanda tangan kontrak dengan pihak maskapai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Setelah tanda tangan kontrak masih harus melakukan training dengan maskapai dan disini juga masih ada kemungkinan untuk mengulang lagi nantinya.

Walk in interview yang biasanya banyak digelar oleh maskapai secara rutin, baik itu per bulan ataupun periode waktu lainnya. Maskapai domestic yang ada di Indonesia lebih sering melakukan rekrutmen pramugari dibandingkan dengan maskapai luar negeri.

Dalam tahapan seleksi yang disebutkan di atas, masing-masing memerlukan persiapan yang maksimal. Setelah dinyatakan lulus pada satu tahapan, maka anda tetap harus mempersiapkan diri untuk tes tahap selanjutnya. Rekomendasi untuk pembelajaran tes pramugari bisa cek di http://www.tespramugari.com/2014/12/paket-pramugari.html



SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment