Contoh Soal Wawancara Kompetensi Pramugari

Wawancara kompetensi pramugari berbeda dengan wawancara user baik itu dari interviewer ataupun jenis pertanyaan yang diberikan. Interviewer pada wawancara kompetensi adalah seorang psikolog yang bisa mengamati secara detail gerak gerik dan jawaban yang Anda ungkapkan. Pertanyaan tertuju pada kepribadian sehari-hari, problem solving dan lainnya. Selengkapnya mengenai wawancara kompetensi bisa anda pelajari pada Wawancara Kompetensi.

Contoh Wawancara Kompetensi FA

Sama halnya dengan wawancara pada umumnya, jabawan yang diberikan adalah jawaban yang sesuai dengan kenyataannya. Namun tidak ada salahnya untuk mempelajari dan mempersiapkan diri dengan mempelajari pertanyaan-pertanyaan serta jawaban-jawaban terbaik yang bisa Anda jawab. Di bawah ini merupakan contoh dari wawancara kompetensi untuk problem solving:

Contoh Soal:

Apakah yang akan Anda lakukan jika Anda harus berurusan dengan pelanggan yang marah?

Tips Menjawab:

Berempati, memahami, dan secepat mungkin memperoleh kepercayaan pelanggan adalah kunci jawaban yang harus ditunjukkan dalam menjawab pertanyaan ini. Kemudian, beri contoh cara-cara untuk menyelesaikannya. Ingat, yang penting adalah memahami perbedaan antara memahami dan menyetujui. Anda perlu memahami tanpa harus menyetujui.

Jawaban Anda secara umum adalah mengacu pada jawaban seperti di atas, tapi cara penyampaian harus berbeda sesuai dengan gaya bicara Anda sehari-hari. Pertanyaan seperti ini akan muncul sebagai salah satu contoh dari pemecahan masalah yang akan anda hadapi pada saat melaksanakan tugas nantinya. Jawaban yang tepat dan masuk akal bisa menjadi tambahan poin bagi Anda untuk bisa melewati tahapan wawancara kompetensi ini.

Sejenis pertanyaan problem solving lainnya akan muncul dalam contoh kondisi yang berbeda, berlawanan dengan posisi yang akan anda terapkan ataupun keluar dari jalur menurut anda. Padahal dari semua pertanyaan tersebut adalah untuk menggali secara lebih mendalam bakat kompetensi yang anda miliki.

Jika anda bisa menjawab pertanyaan pada wawancara ini dengan baik maka bisa melakukan tahapan seleksi selanjutnya. Jika biasanya tes wawancara ada pada tahap terakhir, wawancara pramugari biasanya ditempatkan di pertengahan dan bukan menjadi patokan kelulusan akhir.

Sebagai bahan pembelajaran tes pramugari, kami sarankan anda untuk segera mempelajari Paket Pramugari - Pelajari, Pahami, Ikuti, Dijamin 99% anda bisa jadi pramugari.


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment