Apakah Sekolah Pramugari Bisa Menjamin Kamu Jadi FA?

Ada pertanyaan ke admin seperti ini...

Kak andai saya ikut sekolah pramugari, apakah saya dijamin bisa lulus saat mengikuti tes pramugari di maskapai penerbangan yang saya inginkan??

Nama penanya: Siska Wulan Anggia
Alamat: Jakarta
Email: Siska_******@gmail.com

Jawaban admin:

Mba Siska yang saya hormati, sekolah pramugari tidak bisa menjamin anda bisa keterima menjadi seorang FA di maskapai yang anda inginkan - yang bisa menjamin keterima adalah anda bisa lulus semua rangkaian tes pramugari yang diberikan.

Paket Pramugari vs Sekolah Pramugari

Sekolah pramugari memang bagus, disana anda akan diberikan berbagai pendidikan dasar dan materi menyangkut pramugari - akan tetapi pendidikan ini memerlukan biaya yang tidak sedikit....biaya berkisar puluhan juta, dan biaya tersebut belum termasuk biaya hidup, transportasi, alat kecantikan dan kebutuhan anda sehari hari.

Dan sebenarnya pendidikan dan pelatihan yang diberikan di sekolah pramugari ini nanti akan anda dapatkan juga pada saat training setelah anda dinyatakan lulus tes pramugari, dan bahkan pada saat anda dinyatakan lulus menjadi seorang FA - training yang akan anda dapatkan dijamin jauh lebih baik, jauh lebih lengkap dan tentu saja jauh lebih sempurna dari apa yang anda dapatkan di sekolah pramugari.

Setiap maskapai penerbangan menerapkan metode dan training yang berbeda. Khusus di Indonesia, memang Garuda Indonesia yang masih memegang "Cap Jempol" dalam hal Training dan pelatihan FA, sebagai gambaran bisa dilihat deh di video yang pernah kita publish "Mengenal Training FA di GITC", sedangkan khusus maskapai Internasional "Emirates dan Etihad" memberikan training dengan metode "2 jempol".

Jika mba siska ingin lulus tes pramugari, jawabannya bukanlah dengan mengikuti sekolah pramugari - akan tetapi ketahuilah tes tes apa saja yang akan anda lalui dan berbagai bentuk tesnya.
Dan tentu saja selain itu anda harus memiliki tinggi dan berat badan yang proporsional - selain kemampuan berbahasa inggris dituntut baik dari segi conversation.

Nahh demikian jawaban dari admin dan semoga bisa membantu dan menjelaskan.

Sebagai referensi tes, admin sarankan mba siska bisa memiliki dan mempelajari "Paket Pramugari" karena didalamnya mba siska dijamin akan memahami apa saja yang diberikan di sekolah pramugari. Selain harga murah, tentu buku elektronik ini menjadi buku terbaik di Indonesia yang bisa mba jadikan pegangan untuk bisa melewati berbagai fase tes pada saat tes FA.

Dalam Paket Pramugari juga diberikan bonus bonus pilihan terbaik, dan jika anda melakukan pembelian bonus bonus tersebut secara terpisah di tempat lain, di toko terbesar online dunia "Amazon" misalnya - tentu saja mba harus mengeluarkan uang lebih dari 1 juta rupiah hanya untuk bonus bonusnya saja.

Semoga membantu....


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

3 comments:

  1. Ka,kalau di terima di salah satu maskapai penerbangan menjadi pramugari. Itu kan perlu pendidikannya lagi di maskapai tersebut, apakah mengeluarkan biaya atau tidak? Jika mengeluarkan biaya pendidikan tersebut kirakira bayar pendidikannya itu berapa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo lola, disini aku mau bantu jawab. Jawabannya tidak. Tidak dikenakan biaya apapun. Dari mengikuti tes sampai lulus training nanti, pihak maskapai tidak memmungut biaya apapun :)

      Delete
    2. Hallo kak, saya kan baru lulusan SMA dan untuk ktp saya blm jadi.. Kita hanya dikasih surat keterangan itu ngaruh ga ya untuk masuk, dan kalo kita lulus langsung daftar pramugari apa boleh atau memang hatus melalui sekolah pramugari? TRIMAKASIHHH

      Delete