Mengenal Training Pramugari di GITC

Garuda Indonesia Training Center adalah pusat pendidikan pelatihan berstandar Internasional yang didirikan Garuda Indonesia sejak tanggal 1 November 1986 untuk mendidik cabin crew terpilih, teknisi dan pilot Garuda Indonesia. Sampai dengan saat ini, GITC telah berpengalaman hampir 30 tahun dan telah mendapatkan sertifikasi dari "Civil Aviation Safety Regulation".
Garuda Indonesia Training Center
Dalam penyelenggaraan pelatihan pendidikan, GITC bekerja sama dengan badan dan lembaga nasional maupun internasional serta perusahaan – perusahaan pembuat pesawat untuk tetap menjaga standar internasional dan penyempurnaan kemampuan dan keahlian dari karyawan Garuda Indonesia.

Training Pramugari GITC

Disaat seseorang telah lulus tes seleksi pramugari di maskapai Garuda Indonesia, maka dia akan segera mendapatkan pelatihan di pusat pendidikan pelatihan GITC. Pendidikan akan diberikan selama 454 Jam pelajaran dengan angka kelulusan sebanyak 741 cabin crew setiap tahun.

Training Pramugari Garuda Indonesia
Cabin Crew Training - GITC

Garuda Indonesia akan sangat serius mendidik melatih seorang calon cabin crew dalam masa training ini - sehingga lulusan GITC diharapkan bisa menjadi seorang cabin crew yang bisa melayani dan memberikan rasa aman kepada seluruh penumpang Garuda Indonesia, apalagi saat ini pihak maskapai telah menyandang predikat "The World's Best Airline Cabin Staff".

Penghargaan prestisius ini merupakan penghargaan yang selalu didambakan oleh tiap maskapai penerbangan. Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi terhadap penilaian pelayanan cabin crew maskapai yang menggabungkan berbagai aspek faktor penilaian, diantaranya efisiensi, tekhnik, perhatian dan sikap antusiasme, kelembutan dan keramahan seorang pramugari terhadap penumpang ketika dalam perjalanan penerbangan.

Pendidikan yang dilakukan selama 3 bulan ini dilakukan secara reguler dan mempelajari berbagai aspek dan kategori mata pelajaran.

Fasilitas Training Pramugari GITC

GITC memiliki sarana dan prasarana yang lengkap. Fasilitas yang dimiliki oleh GITC diantaranya adalah 50 ruang kelas, labolatorium, ruang peraga, mock up interior pesawat yang merupakan ruang praktek bagi pramugara / pramugari, kolam renang untuk wet drill yang digunakan untuk pelatihan flight safety, simulator pesawat B-737, B-747, dan Airbus, auditorium yang dapat digunakan untuk menampung pertemuan besar (+ 500 orang). Selain itu, GITC juga dilengkapi dormitory untuk akomodasi bagi para peserta pelatihan dari luar kota dan beberapa sarana olah raga seperti lapangan tenis, lapangan basket dan kolam renang.

Jenis Training

Service Training

Service training adalah merupakan pelatihan mendasar yang diberikan maskapai GA terhadap cabin crew, dimana setiap ilmu yang didapatkan akan langsung dipraktekan tiap pramugari disaat langsung berhadapan dan berinteraksi dengan penumpang.

Social Grace Class adalah merupakan bagian training dari service training yang diberikan di GITC. Salah satu kelas training dalam Kelas Social Grace adalah kelas kecantikan. Disini setiap Pramugari akan diberikan pelatihan tentang teknik berdandan, cara berpakaian dan gaya rambut agar setiap pramugari selalu terlihat dan tampil cantik ketika melayani penumpang. Beauty Consultant dalam training kelas ini adalah Ibu Wawang Pramono.

Beauty Class Training Garuda Indonesia
Beauty Class Training - GITC

Teknik kecantikan dalam kelas ini meliputi banyak hal, diantaranya: make up, eye shadow, lipstick yang dipadukan serasi dengan warna seragam yang akan dipakai.

Dalam social grade class ini selain seorang pramugari diberikan "beauty class", juga ada kelas lain, yaitu "table manner class", "charactrer building class" dan kelas pelatihan lainnya.

Table Manner Class Training Pramugari Garuda Indonesia
Table Manner Class - Garuda Indonesia Training Center

Table Manner Class adalah merupakan pelatihan yang diberikan kepada seorang pramugari tentang bagaimana cara menggunakan alat alat makan yang baik dan benar saat menghadapi jamuan makan resmi.

Dalam pelatihan Social Grade Class Garuda Indonesia Training Center, pramugari/a akan dibimbing seorang instruktur senior yang telah berpengalaman dalam bidang ini yaitu ibu Hastari Agustien.

Flight Safety Training

Flight Safety Training adalah merupakan pelatihan pendidikan yang diberikan kepada Pramugari Garuda Indonesia dengan tujuan untuk melakukan evakuasi penumpang ketika terjadi pendaratan darurat baik itu pendaratan darurat yang dilakukan di air ataupun di darat.

Dalam training ini, setiap pramugari harus bisa melakukan evakuasi seluruh penumpang dalam jangka waktu sekitar 90 detik. Setiap pramugari/pramugara harus bisa melakukan evakuasi dengan cepat dan aman terhadap seluruh penumpang.

Dalam pelatihan Flight Safety Training, fasilitas dilengkapi dan disesuaikan dengan kondisi aslinya, dimana setiap pramugari akan merasakan layaknya seperti penerbangan asli yang melakukan pendaratan darurat.

Flight Safety Training GITC
Flight Safety Training- GITC
Pada saat anda mengikuti Flight Safety Training Class di GITC, anda akan mengenal seorang instruktur berpengalaman di bidang ini, yaitu Bapak Karya.M. Bangun.

Garuda Indonesia sangat concern terhadap karakter dan kualitas pelayanan dari tiap cabin crew dalam melayani penumpang - pihak maskapai menganggap bahwa seorang pramugari/a selain sebagai seorang cabin crew yang bisa memberikan rasa aman dan selalu melayani penumpang selama perjalanan - Mereka juga adalah sebagai duta bangsa yang memperkenalkan keramahtamahan bangsa Indonesia ke bangsa lain.

Anda mau seperti mereka?? Jadilah Pramugari/a Garuda Indonesia - dan sebagai rekomendasi terbaik lulus pramugari silakan anda pelajari semuanya di Paket Pramugari.

Video Garuda Indonesia Training Center

GITC Training Video 1


GITC Training Video 2


Flight Safety Training Video GITC



Alamat GITC Garuda Indonesia

Siapapun yang telah dinyatakan lulus dalam proses seleksi cabin crew garuda Indonesia, mereka akan mendapatkan pelatihan di Garuda Indonesia Training Center yang beralamat di Jl. Raya Duri Kosambi No.125, 11750, Indonesia



Sebagai bahan pembelajaran tes pramugari, kami sarankan anda untuk segera mempelajari Paket Pramugari - Pelajari, Pahami, Ikuti, Dijamin 99% anda bisa jadi pramugari.


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

2 comments: