Tes Penentuan Berat Badan dan Tinggi Badan Ideal

Tes Performance adalah merupakan salah satu tes tahap awal yang akan menentukan anda ke tahapan tes selanjutnya sebagai seorang calon pramugari. Tes ini akan sangat identik dengan ideal tidaknya berat badan dan tinggi badan seseorang sebagai calon pramugari.

Tes Berat dan Tinggi Badan Ideal Pramugari

Banyak sekali yang menganggap bahwa tes ini adalah sebagai malapetaka untuk menjadi seorang pramugari, entah karena alasan overweight ataupun underweight. Tes ini sebenarnya mudah dilewati jika seseorang memiliki berat dan tinggi badan yang ideal. Perlu diketahui untuk menjadi seorang pramugari tinggi badan minimal adalah 158 cm, disaat anda kurang dari tinggi badan minimal yang telah ditentukan maka pelamar dinyatakan "gugur". Dalam tes ini diterapkan sistem gugur.

Untuk memudahkan mengetahui ideal tidaknya berat badan dengan tinggi badan anda, sebaiknya anda silakan ukur dengan standard ukuran internasional - yang dimana ukuran standard ini pula yang digunakan tiap maskapai penerbangan untuk penentuan berat dan tinggi anda yang ideal.



Cara Penggunaan

  1. Pada bagian Weight silakan anda ganti pilihannya ke "kg" kemudian isikan berat badan anda
  2. Pada bagian height silakan anda ganti pilihannya dengan "metres" kemudian isikan tinggi badan anda. Untuk hal ini, misalkan tinggi badan anda 165cm maka silakan isikan dengan 1.65 (1 titik 65)
  3. Jika anda telah isikan semuanya dengan benar, silakan anda tekan tombol "calculate"

Disaat peserta telah dinyatakan lulus dan memiliki berat dan tinggi badan ideal, maka dia akan dilanjutkan ke tahapan tes selanjutnya yaitu tes berjalan.

Tes jalan yang dilakukan adalah tes berjalan dengan langkah bolak balik. Jangan sekali kali dalam tes ini untuk mencoba berjalan dibuat buat karena akan ketahuan - berjalanlah seperti biasa. Walaupun tes ini hanya sebentar, namun dibalik itu semua, ternyata cara berjalan seseorang akan bisa menentukan bagaimana kepribadian yang dimilikinya.

Sebagai tips dari tespramugari.com, disaat anda berjalan - usahakan jalan dengan tersenyum, percaya diri dan ber-attitude.

Sebagai bahan pembelajaran tes pramugari, kami sarankan anda untuk segera mempelajari Paket Pramugari - Pelajari, Pahami, Ikuti, Dijamin 99% anda bisa jadi pramugari.


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

1 comments:

  1. kalau tinggi saya 154 berarti sudah tidak ada harapan untuk jd FA ya?

    ReplyDelete